Tips Sukses Memilih Nama Domain

Tips Sukses Memilih Nama Domain

Dalam memilih nama domain terkadang kita bingung atau asal-asalan dalam memilih sebuah nama domain, padahal nama domain merupakan nama yang melambangkan identitas blog/web anda. Upz sebelum membahas tentang Tips Sukses Memilih Nama Domain, bagi yang belum tahu apa itu Domain bisa baca Artikel Pengertian Domain dan Hosting Website.

Nah kalau sudah pada tahu apa itu domain, berikut ini Tips Sukses Memilih Nama Domain yang bisa dipakai sebagai acuan dalam memilih nama sebuah domain untuk bisnis Anda:

1. Pilih nama yang mewakili bisnis atau niche web Anda

Jika bisnis Anda berkisar seputar jual beli baju, usahakan pilih nama domain yang memiliki unsur kata baju di dalamnya atau mungkin tema/niche blog anda tentang kesehatan maka pilihlah domain misalkan tipskesehatan.com. Yang penting jangan beli domain dengan nama yang tidak ada hubungannya, bahkan bertentangan. Misalnya, jika Anda menjual baju, Anda bisa pilih nama domain tokobaju.com, dan jangan memilih nama tokokomputer.com

2. Usahakan memilih domain berakhiran .Com

Kenapa? Karena domain dengan akhiran .com identik dengan domain bisnis. Bahkan identik dengan nama domain secara umum. keliatan lebih berkelas :D
Seperti haryoonline.com, tokobaju.com, tokobuku.com, dan seterusnya. Dan bukan tokobaju.net, tokobuku.org, tokomesin.biz, atau yang lainnya.
Jika ada dua buah domain bernama tokobuku.com dan tokobuku.net, kira-kira orang akan mengingat yang mana ketika mengetikkannya di jendela browser? Domain .com jawabannya.

3. Pilih nama domain yang mudah diingat

Selain itu, pilihlah nama domain yang mudah diingat konsumen. Banyak pengguna website yang hingga hari ini masih mengandalkan ingatan mereka untuk membuka suatu situs yang pernah mereka buka (dan mereka sukai) sebelumnya.
Kalau Anda mencari gudang software gratisan, mana yang akan Anda ingat dengan lebih baik: softwaregratis.com, atau ubergratissoftwaresite.com?
Saya yakin, pilihan pertama jawabannya.Betul gak?

4. Pilih nama domain yang pendek

Dalam banyak kesempatan, lebih singkat nama domain Anda, maka lebih baik untuk bisnis Anda.Daripada membuat domain dengan nama tokobajuibuindah.com, jauh lebih baik membuat nama tokobaju.com saja. Domain yang pendek lebih mudah diingat dan lebih elegan dibanding nama domain yang panjang.

5. Hindari nama domain yang memakai angka

Dan jangan memilih nama domain yang penulisannya ambigu, atau bisa ditulis dengan banyak versi. Misalkan, domain 123.com. Saat ada teman bermain ke rumah Anda dan bertanya tentang domain yang Anda miliki, mungkin Anda bisa berkata bahwa domain saya adalah “satu dua tiga”.com. Tapi kira-kira apa yang akan ditafsirkan oleh teman Anda?
Apakah 123.com? Atau satu2tiga.com? Atau satuduatiga.com?
Memusingkan, bukan? Dan juga memungkinkan kesalahan ketik. Karenanya, coba hindarilah nama domain yang memakai angka.

Nah itulah beberapa Tips Sukses Memilih Nama Domain. Semoga tulisan ini bisa membantu bagi anda yang ingin mengganti nama domain web anda.

Keep Blogging Kawan ^_^


Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Sukses Memilih Nama Domain , Jika anda merasa artikel ini penting,akan sangat membantu dan berguna bagi orang lain jika membagi dan mensharenya dengan mengklik icon G +1, Facebook dan Twitter disamping.

Judul: Tips Sukses Memilih Nama Domain
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Bfc Sarif

Silahkan tinggalkan jejak anda di kolom komentar. Terima Kasih.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Teknik Rahasia Sukses Bisnis Online ClickBank



Dapatkan Artikel dan Informasi dari Tips dan Cara Mudah secara GRATIS
Silahkan masukkan Email Anda disini

BfcSarifBlog
Diposkan oleh Bfc Sarif
Bfc Sarif Blog | Berbagi Tips dan Cara Mudah Updated at: 6:17 PM

8 comments

January 6, 2014 at 8:52 PM delete

Sebelum membeli domain baru berarti mesti memperhatikan tips dalam memilih domain ya mas biar bagus dan menarik domainnya :)

January 6, 2014 at 8:59 PM delete

@Abed Saragihbetul mas..
btw trimakasih kunjungannya :)

January 7, 2014 at 1:26 PM delete

memilih domain itu mudah saja menurutku. yang sulit itu memilih hostingnya, ribet amat. Hosting kalo masih nebeng blogger juga masih mudah, tinggal pindahin saja ip-nya.

Yang paling sulit itu kalo hostingnya tak ikut yg gratisan seperti blogger, namun sewa sendiri. Berdasarkan pengalaman hamba, hosting berbayar pun tidak muat untuk menampung pengunjung blog saya, hadeeeh...

bisa kasih tahu, dimana webhosting paling terpercaya ya...

January 7, 2014 at 5:06 PM delete

wah saya masih pakai domain blogspot nih mas, soalnya belum punya uang untuk sewa domain hehehe :D
btw thanks banyak ya atas share nya :)

January 7, 2014 at 5:52 PM delete

@Obat Sakituntk webhosting luar klo gk salah pake GoDaddy..
tapi mas kan pakenya blogspot mending beli domainnya aja jadi gk ribet..

January 7, 2014 at 5:53 PM delete

@Wahyu Eka Prasetiyarininabuung dulu mba,he
sama sama,terima kasih kunjungannya :)

April 20, 2014 at 4:10 AM delete

Terimakasih tipsnya untuk memilih domain, sya lagi mau cari domain yang murah dan bagus, tapi belum ketemu dimana :)

June 24, 2014 at 9:46 PM delete

memilih domain tentu perlu ketelitian dan kewaspadaan, salah satunya adalah dengan mengikuti langkah-langkah dari artikel ini. Oya terima kasih atas tipsnya ya sob, salam kenal dari Terwujud.com

Post a Comment

 
Design by Bfc Sarif SatriaSatriaan | Support D-S Barokah Eyelashes - Produsen Bulu Mata Palsu Purbalingga Produsen dan Penjual Bulu Mata Palsu Murah