4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Alamat Domain

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Alamat Domain

Nama domain merupakan hal dasar dan pokok yang harus sobat perhatikan, terlebih jika sobat ingin menjadikan blog / website nantinya untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Sebagai blogger pemula alias Newbie, belum lama ini saya mencoba sesuatu yang baru untuk blog yang saya kelola ini. Setelah vakum beberapa bulan dalam dunia blogging saya mencoba untuk merasakan blog dengan domain sendiri seperti ulasan di artikel Domain Tips-CaraMudah[dot]com! Alhamdulillah yaah..

Dan sekarang saya ingin mencoba membagikan pengalaman setelah mengganti ke domain yang  baru ini. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum mengganti domain dengan domain kita sendiri yang boleh saya katakan sebagai resiko ketika mengganti domain. Hal-hal ini perlu kita ketahui sebelumnya agar disaat kita sudah mengganti domainnya, kita tidaklah terlalu kaget menerima resikonya.

Sebenarnya mengganti domain itu sangatlah mudah. Kita hanya perlu membeli domain di hosting yang menyediakan domain, selanjutnya pergantian domain dapat kita lakukan atau apabila kita merasa khawatir terjadi kesalahan pergantian domain, kita bisa meminta bantuan pihak hosting di mana kita membeli domain tersebut. Hanya dalam hitungan jam, domain kita sudah aktif dan bisa dipakai. 
Setelah itu... maka akan ada sedikit pekerjaan untuk Anda selesaikan sebagai resiko pergantian domain. Dari pengalaman saya, 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Alamat Domain tersebut diantaranya:

1. Google PageRank menjadi N/A alias Nol. Sebelum saya mengganti alamat domain menjadi [dot]com, Berbagi Tips dan Cara Mudah mendapatkan PageRank 2 dari mbah google, sudah lumayan kan?huft agak kecewa sebenarnya PageRank turun nyampe nol lagi tapi yang saya baca dari blogger-blogger lain, Google PageRank bisa naik lagi seiring waktu. Kita harus bersabar, yang penting kita harus tetap mengupdate blog kita dengan postingan-postingan baru sehingga blog kita terus mendapat pengunjung dan angka kunjungan blog tetap stabil.

2. Alexa Rank akan menjadi No Data alias Nol. Pasti sahabat blogger sudah tau kan Alexa Rank..?? Semua blogger berlomba-lomba membuat Alexa Ranknya sekecil mungkin. Nah sama seperti PageRrank, Perubahan Domain juga berpengaruh ke Alexa Rank anda. Seperti blog Berbagi Tips dan Cara Mudah ini, sebelum menggunakan domain sendiri, Alexa Rank sudah berada pada hitungan 450 ribuan walaupun sempat turun lagi menjadi 600 ribuan sekarang menjadi No Data. Nah untuk mengatasinya, kita harus mendaftarkan kembali domain baru kita di tante Alexa untuk medapatkan kode verifikasinya. Ganti kode verifikasi Alexa lama kita dengan kode baru kemudian lakukan verifikasi di Alexa. Sesudah domain baru kita terbaca Alexa, maka lambat laun Alexa Rank kita akan bangkit kembali. 

3. Kembali lakukan verifikasi pada Webmaster untuk domain baru kita, ganti kode verifikasi lama kita dengan kode baru yang diberikan Webmaster, lalu lakukan verifikasi untuk memastikan domain baru kita diterima Webmaster.

4. Kalau Anda sebelumnya sudah melakukan submit ke Bing juga, sebaiknya lakukan lagi untuk domain baru Anda. Ganti meta tag verifikasi lama Bing Anda dengan kode baru seperti halnya Alexa dan Webmaster. 

Mungkin itulah beberapa pangalaman saya ketika mengganti domain dari blogspot menjadi domain [dot]com. Sehingga dengan mengetahui 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Alamat Domain, Anda dapat menjadikannya sebagai pertimbangan perlu atau tidaknya berganti domain. Semoga Artikel diatas bisa bermanfaat bagi anda.



Terima kasih telah membaca artikel tentang 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Alamat Domain , Jika anda merasa artikel ini penting,akan sangat membantu dan berguna bagi orang lain jika membagi dan mensharenya dengan mengklik icon G +1, Facebook dan Twitter disamping.

Judul: 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Ganti Alamat Domain
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Bfc Sarif

Silahkan tinggalkan jejak anda di kolom komentar. Terima Kasih.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Teknik Rahasia Sukses Bisnis Online ClickBank



Dapatkan Artikel dan Informasi dari Tips dan Cara Mudah secara GRATIS
Silahkan masukkan Email Anda disini

BfcSarifBlog
Diposkan oleh Bfc Sarif
Bfc Sarif Blog | Berbagi Tips dan Cara Mudah Updated at: 8:37 PM

16 comments

January 1, 2014 at 10:40 PM delete

betul banget mas...

sukses selalu.. tobadak.com

January 2, 2014 at 11:27 PM delete

gan ane gk tau caranya nyeting domain baru untuk blogger

January 6, 2014 at 1:15 PM delete

@Arman Tobadaksukses jga buat mas bro :)
terima kasih kunjungannya..

January 6, 2014 at 1:15 PM delete

@Tommy Maybelum ane post broo..
kapan2 tak posting caranya :)

April 3, 2014 at 8:52 AM delete

Artinya mulai dari nol lagi ya, traffik dan Serpnya bagaimana mas?

Anonymous
April 6, 2014 at 12:13 AM delete

waduh, harus membangun lagi blognya dari bawah ya bos ? meski tidak seberat pertama kali membuat blog. Terimakasih artikelnya

May 5, 2014 at 10:32 AM delete

Wah , repot juga ya gan, kalau harus mulai dari awal lagi, gak jadi deh ganti domain, terimakasih sharenya , salam sukses

May 5, 2014 at 10:47 AM delete

Saya sudah pakai domain dari awal ngeblog gan, langkah selanjutnya apakah harus mulai seperti tertulis di atas ?

May 27, 2014 at 10:42 PM delete

Terima kasih atas bantuan dari artikelnya mas, saya jadi paham dan mengerti. Salam kenal

May 27, 2014 at 10:43 PM delete

Semoga bermanfaat atas artikelnya, saya juga sudah mengganti domain mas

May 27, 2014 at 10:45 PM delete

Yang saya takutkan jika mengganti domain adalah tentang Alexa Rank yang akan menjadi No Data alias Nol, tapi itu tidak menjadi masalah kan mas heehee

May 28, 2014 at 9:59 AM delete

@Uda Awakmenurut saya engga si..trafiik tetap :)

May 28, 2014 at 10:24 AM delete

@Lowongan Kerja 2014ya engga dari bawah banget..sekitar 1 minggu trafik blog sudah kembali normal :)

August 6, 2014 at 11:47 PM delete

siip

September 10, 2014 at 11:48 AM delete

thanks gan, ane juga mau ganti domain

Anonymous
November 4, 2014 at 10:39 AM delete

ganti domain yg gratis,aman dmana

Post a Comment

 
Design by Bfc Sarif SatriaSatriaan | Support D-S Barokah Eyelashes - Produsen Bulu Mata Palsu Purbalingga Produsen dan Penjual Bulu Mata Palsu Murah